My name is Karen Kamal

LIFE.FAMILY.FRIEND

Belajar Dari Si Rata-Rata

Mungkin beberapa dari Anda pernah mendengar bahwa orang-orang yang pintar justru tidak dapat menemukan diri mereka sesukses teman-teman mereka yang sedang-sedang saja. Baru kali ini saya menyadari pemikiran ini ada benarnya. Dan kebetulan sekali saya menyadarinya hari ini.

Pagi tadi saya bersama teman saya mengunjungi salah satu event Job Expo dimana sejumlah perusahaan besar membuka stan pameran untuk merekrut mahasiswa yang baru lulus kuliah. Persyaratan untuk melamar sangat bervariasi, sama seperti yang mudah kita temukan pada halaman lowongan pekerjaan di koran-koran lokal. Saya meluangkan waktu untuk membaca booklet yang berisi lowongan pekerjaan yang ada dan persyaratannya.

Read the rest of this entry »

Tanah & kekasihnya, Hujan

Merindukan tiap tetes air hujan
Meresap, merayap ke tiap celah
Dulunya menyejukkan, menyegarkan
Memuaskan dahaga

Sekarang diliput rasa takut ia pergi tak kembali
Awan hitam tak kunjung tampak
Yang menggiring hujan, sayangku pergi
Tak ada gairah, kering seperti mati

Tak ingin bersama kaum bunga
Cantik namun tak tersentuh
Mungkin menjadi rumput, menunggu bersama tanah
Karena disitulah pada akhirnya hujan jatuh